Mudah! cara buat akun Google Mail-Daftar Gmail Cuma 5 Menit

     Cara Mudah Membuat Dan Daftar Gmail (Google Email) 

    Bagaimana buat akun google? Pertanyaain ini sering kali di lontarkan teman-teman kepada saya, apalagi untuk ibu-ibu yang baru mengerti menggunakan ponsel android. Wajar sebenarnya orang yang belum fasih menggunakan smartphone kebingunan untuk daftar gmail baru.

Untuk yang belum tau kegunaan akun gmail saya akan berikan sedikit penjelasan nya. Gmail sendiri hampir serupa dengan nomor telepon, di mana kita dapat berinteraksi dengan orang lain dengan saling mengirim email. bukan itu saja, gmail juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan file yang di hosting google

Gmail juga sangat di perlukan jika kita mendaftar ke berbagai platform internet seperti facebook,youtube,intagram dan gmail juga bisa melakukan backup data hp kita loh. Itu hanya sebagian kecil dari kegunaan akun google gmail yang saya tahu :)

Setelah kita mengetahui sedikit kegunaan dari akun gmail google, saatnya kita mencoba buat akun gmail

Cara membuat email baru di hp

Untuk bisa menggunakan gmail buat akun sosmed atau platform online lainnya, kita harus daftar akun google di hp kita dengan cara sebagai berikut:

Yang pertama anda siapkan dalam membuat email baru adalah koneksi internet, karna daftar akun gmail baru itu dilakukan secara online. Jika sudah ikuti step ini untuk bikin gmail

1. Masuk ke aplikasi Gmail

2. Klik pada pojok kanan atas (lihat gambar)


3. Kemudian scroll sampai ke bawah sampai anda menemukan tulisan "tambahkan akun lainnya" dan klik itu (lihat gambar)


4. Setelah itu pilih "Google" (lihat gambar)


5. Pada laman selanjutnya lihat di pojok kiri bawah dan klik "Buat Akun" (lihat gambar)


6. Disini isikan semua data dengan data diri anda (lihat gambar), Jika sudah klik "berikutnya"

8. Pada step ini isikan alamat email yang anda inginkan contoh "Agustamvan100" (lihat gambar)

9. Di tahap ini kita akan disuruh membuat sandi/password dari akun gmail baru tadi, Jangan sampai lupa karena ini akan menjadi kunci untuk kita login ke akun google email kita


10. Sebenarnya kita sudah selesai buat akun gmail baru tapi kita harus mengikuti langkah selanjutnya yaitu menyetujui persyaratan buat gmail. Caranya mudah pada laman selanjutnya klik saja: 
-Berikutnya
-Saya ikut
-Saya setuju
-Dan seterusnya


    Itu dia tadi cara buat akun google yang mudah di lakukan, Sebenarnya tak sulit bikin akun gmail, kita tinggal baca petunjuknya dan ikuti instruksinya.

Ini adalah cara membuat email di hp tapi untuk buat email baru lewat pc/komputer juga bisa melalui web browser, klik link ini untuk daftar gmail baru lewat web browser.

Jika anda sudah mengetahui cara membuat email, ini artinya tutorial ini sudah sukses saya jabarkan dan dengan ini saya mengucapkan terimaksasih kepada anda karena telah setia mengikuti step by step nya dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke sini. Jika ada hal yang kurang di mengerti silahkan bertanya di kolom komentar dan sebisa mungkin akan saya bantu. Jika tulisannya kurang bagus maklum saja anak petani yang nulis hehehe... see you
    

0 Response to "Mudah! cara buat akun Google Mail-Daftar Gmail Cuma 5 Menit"

Post a Comment

Jadilah Komentator Yang Baik Dan Bijak
.
.
Jangan lupa centang NOTIFY ME untuk mendapat balasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel