cara mengirim/transfer file dengan cepat dengan shareit

                                          

                                         Cara Kirim File Dengan Cepat dengan Shareit

    Seringkali kita ingin mengirim file, baik itu berupa aplikasi, musik, video dan dokumen lainnya ke handphone teman atau pun handaphone kita. tetapi kita masih banyak mengalami kendala dalam mengirim file tersebut, munkin di karenakan waktu yang lama dalam proses pengiriman filenya, iya memang benar jika kita masih menggunakan teknologi transfer file melalui teknologi bluetooth kita akan mengalami masalah dalam transfer file lewat hp ataupun pc/komputer. masalahnya adalah, jika kita mengirim file lewat bluetooth waktu transfer filenya akan sangat lama, apalagi jika teman semua mengirim sebuah file yang sangat besar, rasanya akan sangat bosan menunggu proses transfernya selesai. Tapi jangan kawatir teman, saat ini saya akan membagikan cara transfer file dengan cara yang sangat cepat, dengan memnggunakan teknologi transfer wifi. sudah banyak sekali orang yang melakukan transfer file menggunakan teknologi wifi, di karenakan kecepatannya yang tinggi. Nah saya akan mengirim file dengan 1 aplikasi yang nama shareit.

    Shareit sudah banyak dipakai orang dalam transfer file antar device. Nah bagi teman yang belum mempunyai apk shareit di hpnya bisa terlebih dahulu mengunduh nya, aplikasi ini juga gratis y teman jadi jangan kawatir.nah jika sudah mari kita mula caranya. ehh sebentar dulu dalam tutorial kali ini saya akan transfer file hp ke laptop y, Tapi gak ada perubahan kok jika teman kirim file lewathp ke hp, hanya tampilan nya saja, harap maklum y teman hehehhe.
 Satu lagi, saya menggunakan metode webshare karena kadang pc saya gk kebaca shareit di hp saya. Tapi jika pengiriman file dari pc ke hp tidak bisa menggunakan cara ini y, bisanya menggunakn cara biasa, dengan penyandingan otomatis dari shareitnya.

    Ok kita buka apk shareitnya, kemudian kita pilih 4kotak kecil pada pojok kanan atas




                                                                  Kemudian pilih webshare:







Kemudian pilih file yang akan di transfer(saya akan mengirim video yang ada di paling bawah)
Jika sudah di pilih kemudian tekan kirm.

















Dan disini kita akan menemukan tampilan demikian. dan kiat bisa mengikuti langkah-langkahnya.

Dan saya akan menerima file yang baru saya kirim di pc saya









            Terlebih dahulu sobat sambungkan perangkat sobat ke hotspot si pengirim file, jika sudah buka browser sobat, saya disini memakai chrome.
            Ketikkan kode http://192.168.43.1:2999 di kolom pencarian web adress di browser sobat sperti tampilan di bawah ini
Nah jika benar maka tampilannya seperti gambar di atas ini dan kemudian klik ikon unduh tersebut, dan langsung akan terunduh dengan cepat tentunya. kecepatan transfernya atau unduhnya di atas 0,5 mb/s atau 500kb/s. gimana  apa gk greget kecepatannya, maka buruan sob.


Ok sudah selsai cara transfernya, nah seperti yang saya katakan di atas, cara ini tidak bisa jika kita mengirim file lewat pc ke hp, tapi masih bisa kok dengan cara penyandingan otomatis dari aplikasi shareitnya sendiri. Jika ada yang kurang di pahami silahkan bertanya. dan di bawah ini juga saya sertakan video tutorialnya untuk teman yang kurang mengerti.













0 Response to "cara mengirim/transfer file dengan cepat dengan shareit"

Post a Comment

Jadilah Komentator Yang Baik Dan Bijak
.
.
Jangan lupa centang NOTIFY ME untuk mendapat balasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel